Android 12 Go Edition Rilis, Berikut Fitur Menariknya

oleh -448 views
Android 12 Go Edition Rilis, Berikut Fitur Menariknya
Android 12 Go Edition Rilis, Berikut Fitur Menariknya

CAHKLINTER BLOG – Android 12 Go Edition Rilis, Berikut Fitur Menariknya

Google telah resmi merilis sistem operasi Android 12 Go Edition. Sistem operasi ini akan tersedia di perangkat mulai tahun 2022 dan seterusnya.

Android 12 Go Edition Rilis, Berikut Fitur Menariknya
Android 12 Go Edition

“Google Go Edition adalah sistem operasi yang terjangkau untuk smartphone entry-level,” kata manajer produk Android Charmaine Disilva. Diperkirakan sistem operasi tersebut telah mencapai 200 juta pengguna aktif.

“Dalam edisi Android 12 Go, itu dibangun di atas apa yang Anda inginkan – pengalaman yang lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih personal dari sebelumnya,” kata Disilva seperti dikutip di blog resmi Google, Kamis (16/12/2021).

Fitur-fitur berikut tersedia di edisi Android 12 Go

Fitur Android 12 Go Edition

Aplikasi Dapat Berjalan Lebih cepat

Google mengklaim bahwa aplikasi yang diinstal pada ponsel Android 12 Go dapat berjalan hingga 30 persen lebih cepat dengan animasi yang lebih halus. Aplikasi membuatnya mudah dibuka tanpa menunggu terlalu lama. Google Splash Screen API dirancang untuk memungkinkan pengembang menjalankan aplikasi secara efisien.

Baterai yang lebih efisien

Dikatakan bahwa versi Android 12 Go dapat menghemat baterai dengan mengupgrade aplikasi yang tidak digunakan. Ini dapat membantu ponsel dengan kapasitas penyimpanan terbatas. Google juga telah memperbarui aplikasi Files Go, yang dapat memulihkan data yang dihapus dalam waktu 30 hari. Pengguna ini dapat menghapus file yang tidak perlu untuk jangka waktu tertentu.

Android 12 Go Edition Memiliki Fitur Translate

Android 12 Go Edition memiliki fitur terjemahan yang mudah digunakan. Memungkinkan pengguna untuk mendengarkan berita atau membaca konten apa pun dalam bahasa yang diinginkan.

Bagikan aplikasi tanpa mengunduh

Google 12 Android Edition memungkinkan pengguna berbagi aplikasi di dekat dan melalui Google Play. Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh aplikasi tanpa harus mengunduhnya dan lebih mudah menggunakan paket.
Internet.

Berbagi perangkat sekarang jauh lebih aman

Google menyederhanakan opsi alat berbagi di layar kunci. Dengan ini, pengguna dapat membuat profil tamu jika ingin meminjam ponsel dari teman atau keluarga tanpa khawatir tentang privasi.

Kontrol privasi

Edisi Android 12 Go dikatakan memberi pengguna lebih banyak kejelasan tentang aplikasi mana yang akan menerima data paling banyak. Google memberi pengguna opsi tambahan untuk menentukan akses mana ke aplikasi yang diizinkan. Dengan melakukan ini, Google akan menyediakan dasbor khusus yang akan menunjukkan kepada Anda aplikasi mana yang dapat mengakses beberapa informasi, seperti mikrofon, lokasi, dan kamera. Pengguna dapat mengganti akses aplikasi jika diinginkan.

Versi ini juga memiliki indikator ketika aplikasi memiliki akses terbatas. Misalnya, saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses kamera, logo kamera muncul di bagian atas layar.

Contoh lain, pengguna diberikan opsi terkait akses lokasi. Dengan aplikasi cuaca, misalnya, Anda dapat menentukan perkiraan lokasi tanpa harus mengaitkannya dengan GPS.

No More Posts Available.

No more pages to load.