Cara Jitu Melindungi Komputer Laptop Dari Serangan Malware Dan Virus

oleh -1.406 views

CAHKLINTER BLOG – Cara Jitu Melindungi Komputer Laptop Dari Serangan Malware Dan Virus. Ada banyak cara untuk mengalahkan dan mencegah serangan malware dan virus dan Anda bahkan dapat menangani penyerang dengan tindakan pencegahan yang disebutkan di atas.

Hal ini dikarenakan perangkat komputer kita rentan dan rentan terhadap serangan malware, virus bahkan orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini bisa membuat kita tidak ragu lagi saat menggunakan tempat umum, terutama WiFi warnet, WiFi di kampus, WiFi ID, dan tempat umum lainnya.

Mungkin akan saya rangkum beberapa caranya di bawah ini, namun jika masih bingung silahkan berkomentar di bawah.

Cara Buat Akun Google Bisnis Serta Keuntungannya

Oleh karena itu, kita perlu mencegah serangan ini dan mengambil tindakan pencegahan. Jika sebelumnya Anda berpikir bahwa perangkat atau laptop Anda aman untuk terhubung ke jaringan publik seperti WiFi Cafe, ada beberapa kekurangan yang terkadang bisa Anda lupakan.

  • Dia lupa mematikan Bluetooth.
  • Lupakan penggunaan VPN untuk alasan keamanan.
  • Jangan aktifkan anti virus.
  • Kami lupa menutup akses file data C (pengguna Windows).
  • Dan banyak hal lainnya.

Akibatnya informasi di perangkat kita tidak aman dari terkena virus, data rusak, beberapa file tidak bisa dibuka, bahkan laptop kita bisa direset secara otomatis. Jadi simak beberapa tips dan trik terkait melindungi perangkat Anda dari serangan di atas.

Cara Jitu Melindungi Komputer Laptop Dari Serangan Malware Dan Virus

Cara Jitu Melindungi Komputer Laptop Dari Serangan Malware Dan Virus

Menggunakan antivirus

Sesuai dengan namanya, anti virus adalah sebuah software keamanan untuk perangkat kita. Banyak software anti virus yang sudah tersedia di berbagai platform seperti Windows, Mac OS, Android, Chrome OS dan iOS itu sendiri.

Ini melindungi informasi dan file Anda dari kerusakan oleh virus dan malware. Jadi saran saya adalah jika Anda menggunakan Windows Jangan nonaktifkan atau nonaktifkan Windows Defender di Windows 10 ke atas.

Ini karena kerentanan keamanan di laptop kita sangat mematikan. Anda dapat menggunakan antivirus gratis Avira, Samadav dan Windows Defender.

Menggunakan VPN

Ia dikenal dengan namanya. VPN (Jaringan pribadi virtual) Ini adalah koneksi media kami ke server terenkripsi tertentu. Segera setelah kami mengakses sebuah situs menggunakan WiFi publik, lalu lintas data langsung menuju server yang menyimpan data dari situs tersebut.

Hal ini terkadang dapat menyebabkan penipuan dan bahkan URL palsu jika tujuannya salah. Layaknya seperti WireShark. Jika penyerang menggunakan alat atau perangkat lunak wire shark, lalu lintas yang melewati perangkat kita akan mudah dibaca oleh penyerang.

Cara mendownload samsung data cloud

Alhasil, menggunakan layanan VPN dapat membantu mencegah kemacetan lalu lintas di laptop dan perangkat lain seperti VPN di Android, iOS, Mac OS, dan sistem operasi (OS) Linux.

Tips Ada 2 layanan umum yang kami nikmati menggunakan VPN ini.

Gratis

Sesuai dengan namanya, layanan VPN gratis tidak disarankan, tetapi jika Anda ingin mencoba layanan VPN Anda dapat menggunakan VPN percobaan yang disediakan di situs web layanan VPN. Namun, menurut beberapa batasan layanan

  1. Akses waktu terbatas.
  2. Anda perlu mencari iklan untuk diperluas
  3. Mendaftar untuk layanan vpn.
  4. Dan masih banyak cara lainnya.

Premium

Anda bisa mendapatkan layanan VPN premium dengan membeli akun VPN bulanan atau berlangganan. Harganya bervariasi yang bisa Anda manfaatkan. Tergantung ketebalan dompet masing-masing, dari Rp14.000 hingga jutaan rupiah.

Gunakan Deep Freeze

Deep Freeze merupakan software keamanan data C atau System C di Windows karena informasi C sangat rentan terhadap serangan malware bahkan virus. Dengan melewatkan berbagi data (Folder bersama) Membuka hak akses di windows.

Akibatnya beberapa masalah yang Mimi temui adalah file executable untuk restart komputer Anda dari database bersama, file executable akan berjalan secara otomatis, inilah yang akan menyebabkan komputer atau laptop Anda bermasalah. .

File tersebut biasanya memiliki ekstensi .bat dan lainnya sebagai file .exe yang mencurigakan. Terkadang kita tergoda untuk mengklik file dengan nama yang menarik, misalnya: kliksaya.bat, do not.bat, click-aku-donk.exe.

Solusinya adalah dengan menggunakan Deep Freeze untuk melindungi sistem C Anda dari serangan file.

Cara Trading Ala Profesional, Aturan-aturan Dasar Dalam Trading

Jika Deep Freeze aktif, maka akan hilang saat file direstart di System C. Untuk solusinya silahkan simpan file penting ke drive seperti Data D, Data E, Flash Disk, Hard Drive Eksternal dan lain-lain.

Gunakan Deep Freeze untuk mencoba perangkat lunak yang tidak meyakinkan untuk mencegah kerusakan pada data dan windows Anda, terutama sistem C, jika terjadi kesalahan.

Itu saja yang dapat kita bagi tentang tips Cara Jitu Melindungi Komputer Laptop Dari Serangan Malware Dan Virus. Jika ada kurang lebihnya mohon maaf, jika masih bingung dan ingin tau tips menarik lainnya, jangan lupa share dan comment di bawah. Terima kasih

No More Posts Available.

No more pages to load.