Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1

oleh -4.339 views
Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1

CAHKLINTER BLOG – Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh rencana chip Qualcomm untuk mengganti nama chip baru, hari ini chip yang diharapkan resmi dirilis dan akan menggunakan nama Snapdragon 8 Gen 1 – seperti yang diprediksi sebelumnya.

Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1
Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1 adalah chip pertama dari Qualcomm dan menggunakan proses 4nm, tidak hanya itu, tetapi juga dilengkapi dengan arsitektur CPU baru, peningkatan kamera, dan lainnya. Berikut rincian lengkapnya:

Kelebihan Chip Snapdragon 8 Gen 1

Pengaturan CPU Snapdragon 8 Gen 1 masih menggunakan paket tiga cluster dengan 8 inti tetapi semua inti dari chip ini sudah menggunakan desain ARMv9 terbaru. Artinya inti inti dari chip ini dapat beroperasi pada Corex-X2 pada @3,0GHz. Lalu ada tiga Corex-A710s dengan tiga kecepatan @2.5GHz dan empat kecepatan Corex-A510@1.8GHz untuk mendukung atau menstabilkan kinerja.

Secara keseluruhan, CPU yang ditawarkan Snapdragon 8 Gen 1 menawarkan kinerja 20% lebih cepat dibandingkan Snapdragon 888 dan tidak hanya itu, konsumsi daya chip ini dikatakan lebih hemat hingga 30%.

Di sektor GPU, seri Adreno baru menjanjikan peningkatan kinerja hingga 30%, penghematan energi hingga 25%. Tidak hanya itu, Qualcomm telah mengembangkan tiga fitur Elite Gaming, salah satunya memungkinkan pengembang mesin gerak bingkai untuk menjaga keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya, yang membuat FPS tetap stabil meskipun daya berkurang setengahnya. .

Sektor kamera tidak salah lagi dan mereka telah memperkenalkan ISP baru pada Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm yang disebut Snapdragon Sight. Tahan – atau lebih dari dua kali lipat yang dapat dikelola oleh ISP Snapdragon 888.

Foto, video yang diambil pada resolusi 8K masih lebih stabil, tetapi dukungan HDR (HDR10 dan HDR10+) telah ditambahkan. Tidak hanya itu, pengguna dapat mengambil foto berkualitas 64 juta saat merekam video 8/30. Faktanya, Qualcomm telah menambahkan mesin perangkat keras baru yang memungkinkan Anda menghadirkan bilik video dalam kualitas 4K.

Qualcomm sedang bekerja untuk meningkatkan keamanan pada chip ini dengan memperkenalkan mesin manajemen hidrolik (diperkenalkan dengan 888) di bawah Hypervisor (bukan hanya untuk kinerja dan fotografi). Ditampilkan oleh Qualcomm.

No More Posts Available.

No more pages to load.