Cara mendownload samsung data cloud

CAHKLINTER BLOG - Cara mendownload samsung data cloud. Seperti yang telah diberitakan,bahwasanya Samsung Cloud tak lama lagi akan menghentikan layanannya dan menghapus data penggunanya. Jadi jika Anda yang masih memiliki simpanan data penting dalam Samsung Cloud untuk segera mengunduh dan lalu memindahkannya.

Cara mendownload samsung data cloud

Pengguna dapat memigrasikan data Samsung Cloud mereka ke OneDrive menggunakan aplikasi Galeri, File Saya, atau Samsung Cloud di ponsel cerdas mereka. Prosesnya sederhana untuk memulai, tetapi transfer penuh akan memakan waktu lebih lama jika Anda memiliki banyak data Samsung Cloud untuk dipindahkan.

Perhatikan bahwa memindahkan data Samsung Cloud Anda ke OneDrive itu gratis, tetapi beberapa pengguna mungkin harus membayar untuk penyimpanan yang diperluas setelah 12 bulan. Microsoft biasanya menawarkan hanya 5GB ruang penyimpanan gratis, tetapi pengguna Samsung Cloud mendapatkan penyimpanan bonus gratis selama 12 bulan untuk memastikan semua konten mereka bisa ditransfer. Anda harus memastikan total data yang disimpan di bawah 5GB sebelum penyimpanan ekstra gratis kedaluwarsa jika Anda tidak ingin membayar.

Kabar baiknya adalah, paket OneDrive cukup terjangkau, mulai dari hanya $2 per bulan untuk 100GB, jadi tidak akan terasa mahal jika memang data tersebut penting dan lebih dari 5GB.

Cara mencadangkan data Samsung Cloud tanpa OneDrive

Jika Anda melewatkan kesempatan untuk memigrasikan file Samsung Cloud ke OneDrive(atau tidak ingin menggunakan OneDrive sama sekali)Anda masih dapat mengunduh data ke PC, ponsel Samsung, atau tablet hingga 29 September. Pastikan Anda mengunduh data Anda saat itu, karena Samsung akan mulai menghapus data mulai 30 September.

Cara mendownload samsung data cloud
Cara mendownload samsung data cloud (image via samsung)

Simpan data Samsung Cloud Anda ke perangkat seluler Anda

Buka aplikasi Samsung Cloud dan ketuk "Unduh data saya" Pilih file yang ingin Anda unduh lalu ketuk "Unduh"

Buka aplikasi Galeri Samsung, ketuk ikon "Lainnya" tiga titik, lalu buka Pengaturan > Unduh konten dari cloud. Ikuti petunjuk di layar untuk memulai pengunduhan.

Proses unduhan bisa Anda lihat pada bagian notifikasi. Perhatikan bahwa Anda akan membutuhkan ruang yang cukup di perangkat Anda untuk menyimpan seluruh ukuran data unduhan. Pastikan juga untuk tidak membatalkan unduhan lebih awal, karena ini akan menghapus semua file yang diunduh dan Anda harus memulai ulang prosesnya.

Unduh data Samsung Cloud ke PC Anda

Pilihan Anda yang lain adalah mengunduh data Samsung Cloud ke PC Anda. Ini adalah pilihan yang baik bagi pengguna yang memiliki terlalu banyak data untuk disimpan di ponsel mereka, karena hard drive PC jauh lebih besar, dan Anda dapat dengan mudah memindahkan file yang diunduh nanti ke perangkat penyimpanan USB atau layanan cloud lain seperti Google Drive, OneDrive, atau iCloud. Anda dapat mengakses file Anda dari situs web Samsung Cloud, atau dengan menginstal aplikasi Samsung Gallery Windows 10 dan membuka Pengaturan kemudian Samsung Cloud.

Silahkan login dengan detail akun sumsung Anda dan bisa memulai download data disana.

Penting!!

Pastikan Anda mengunduh data Anda sebelum atau sampai tanggal 29 september, karena Samsung akan mulai penghapusan data mulai 30 September.
CahKlinter
CahKlinter CahKlinter Blog. Blog e Arek Klinterejo. Tempat berbagi cara dan informasi online seputar Tips Game Dan Juga Info Terbaru Di dunia Internet dan hanya Di CahKlinter Blog.