Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Sistem Stamina merupakan salah satu fitur di Ragnarok Mobile: Eternal Love. Ini bisa membingungkan untuk dipahami pada awalnya, dan CAHKLINTER BLOG akan membantu Kalian menjelaskannya! Berikut adalah fakta penting yang perlu kamu ketahui tentang sistem Stamina di game Ragnarok Mobile Eternal Love.

Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love
Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Stamina Di game Ragnarok Mobile Eternal Love

Sistem Stamina ini ditambahkan ke permainan untuk menyeimbangkan fungsi serangan otomatis, mencegah pemain farming dengan cara otomatis atau afk.

1. Kalian akan mendapatkan 300 Stamina untuk setiap hari. 1 Stamina untuk 1 menit, dan total Stamina yang bisa di dapatkan senilai 300 selama 300 menit atau selama 5 jam setiap harinya.

2. Menyerang monster dalam game akan menghabiskan Stamina kalian.

3. Saat Kalian mengkonsumsi semua Stamina Kalian, EXP dan drop rate akan diturunkan. Ada tiga tingkat dalam sistem Stamina:

  • Hijau (misalnya. 10/300) — Stamina maks masih belum dikonsumsi, exp dan drop rate normal.
  • Kuning (misalnya. 310/300) — poin stamina melebihi max stamina, menurunkan exp dan juga drop rate.
  • Merah (misalnya. 900/300) — pemakaian stamina melebihi max hingga 2 atau 3x lipat, menurunkan exp dan drop rate secara signifikan.

4. Kalian bisa mendapatkan reset Stamina pada pukul 05:00 (GMT+7) setiap hari (server SEA)

5. Jika Kalian tidak menghabiskan stamina pada hari tertentu, stamina tersebut akan di akumulasikan ke hari berikutnya. Tapi Kalian hanya bisa menyimpan hingga 900 total Stamina, jadi pastikan untuk menggunakannya sebelum mencapai 900!

6. Quests masih memberikan hadiah EXP meskipun stamina kalian tidak tersisa.

7. Menggunakan item tambahan seperti Lightning Chain bisa mempercepat perolehan EXP dan drop rate kamu sebanyak 2x selama 60 menit, begitu juga dengan konsumsi stamina kalian. Cara ini bisa di gunakan jika ingin mempercepat penggunaan stamina jika stamina kalian mendekati maximal.

Kalian dapat melihat jumlah poin Stamina Kalian dengan cara mengklik Lainnya > Pengaturan di menu kanan atas. Ditandai dengan bar berwarna kuning dengan waktu battle di atasnya.

Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Menggunakan Stamina Kalian secara efisien

Rutinitas harian yang paling efisien adalah melakukan auto-grind pada siang hari saat kalian sibuk beraktifitas (jangan lupa juga untuk menggunakan bonus exp dari item Monster Resistance). Kalian bisa menggunakan stamina tersebut untuk menaikkan level char kalian atau juga farming item.

Kemudian setelah semua Stamina Kalian telah habis, lakukan tugas lainnya (quest cerita utama, papan pesan, dll) karena misi tersebut biasanya tidak memerlukan stamina seperti berbicara dengan NPC, mengambil foto, atau membunuh 25 monster. Namun jika Kalian tidak punya banyak waktu untuk bermain game, maka tidak apa-apa untuk menghabiskan Stamina Kalian saat melakukan pencarian harian (quest cerita utama / papan pesan) dengan menggunakan bonus Monster Resistance.

Tips penting lainnya: Gabungkan konsumsi Lightning Chain Kalian dengan item makanan penambah status. Dengan begitu, stat boost 30 menit akan lebih efisien karena digunakan bersama dengan 2x EXP dan drop rate!

Cara mengisi kembali Stamina

Selain dengan reset 300 Stamina per hari, Kalian dapat mengisi hingga 60 Stamina (60 menit) per hari dengan mendengarkan musik. Kalian dapat membeli CD Musik ini masing-masing seharga 10.000 zeny di NPC “Event Items” di Prontera.

Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Kalian dapat memutar CD di Pemutar Musik di Prontera Selatan. Lokasinya dapat kalian temukan tepat di bawah portal. Kalian juga dapat mendengarkan CD pemain lain jika mereka juga memutar musik. Kalian dapat memeriksanya dengan mengklik pemutar musik tersebut.

Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love

Waktu dimana kalian mendengarkan musik, Kalian bisa mendapatkan 1 Stamina setiap menit saat musik yang didengarkan. Pesan sistem akan memberi tahu Kalian tentang hal ini. Jadi biarkan karakter Kalian duduk dan nikmati musik selama 60 menit sambil melakukan kesibukan lainnya seperti belajar atau lainnya. Pastikan untuk sesekali memeriksa apakah ada musiknya masih diputar atau berhenti.

TIPS PENTING: Pindahlah saluran ke saluran 1 karena biasanya menjadi pilihan utama semua player dalam mendengarkan musik. Pemutar musik biasanya akan memiliki lebih dari 20 trek didalamnya.

Kalian juga dapat memeriksa di Lainnya > menu Pengaturan berapa menit musik yang Kalian dengarkan. Seperti yang Kalian lihat, kapasitas Stamina Kalian akan meningkat setiap menitnya.

Jika kehabisan Stamina! Apa yang bisa dilakukan dalam game?

Kalian masih memiliki beberapa tugas yang bisa dilakukan meskipun Kalian kehabisan Stamina yaitu melakukan quest, berbicara dengan NPC, menjelajahi fitur lain dalam game, ambil gambar untuk Adventure Handbook Kalian, atau bahkan hanya berbicara dengan teman dan rekan satu guild!

Perhatikan juga bahwa Kalian masih akan mendapatkan jumlah exp dan loot yang lumayan bahkan melebihi 300. Ketika Stamina Kalian berubah menjadi merah saat itulah kalian harus berhenti leveling dan juga farming. Kenapa..? karena saat itulah hasil exp dan juga farming akan menurun sacara drastis.

CahKlinter
CahKlinter CahKlinter Blog. Blog e Arek Klinterejo. Tempat berbagi cara dan informasi online seputar Tips Game Dan Juga Info Terbaru Di dunia Internet dan hanya Di CahKlinter Blog.

Jika merasa bermanfaat, silahkan bagikan post ini agar teman lain juga dapat manfaatnya. Dan mohon dibantu untuk memberikan review positif tentang CAHKLINTER BLOG Di Google My Business.
Terima Kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar untuk "Penjelasan Mengenai Stamina Di Game Ragnarok Mobile Eternal Love"